Home
Mahasiswa Senegal berencana belajar ke Indonesia

Mahasiswa Senegal berencana belajar ke Indonesia

Empat mahasiswa Senegal, Afrika, berencana berangkat ke Indonesia untuk belajar, setelah meraih beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Selamat atas terpilihnya sebagai penerima beasiswa dari Pemerintah Indonesia, dan semoga sukses dalam menjalani program studi di Indonesia,” kata kata Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Senegal Andradjati melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya menerima empat orang mahasiswa Senegal yang akan belajar di Indonesia di Kantor KBRI Dakar, Senegal.

Keempat orang itu terdiri dari tiga orang penerima Beasiswa Darmasiswa (Beasiswa Budaya) Kemdikbud RI, yakni Dibor Khadija Diouf, Tabara Diene, dan Serigne Mouhamadou Mansour Sy Ndiaye, serta satu orang penerima Beasiswa Program S-2 Kemitraan Negara Berkembang (KNB) Kemdikbud RI, Fatou Bintou Diatta.

“Saya senang pergi ke Indonesia,” kata Dibor Khadija Diouf, yang akan belajar bisnis manajemen internasional di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selain Dibor, Tabara Diene juga akan belajar bisnis manajemen internasional di kampus yang sama, sedangkan Serigne Mouhamadou Mansour Sy Ndiaye akan belajar di Universitas Islam Negeri Jakarta, bidang Studi Islam.

Fatou Bintou Diatta, yang pada tahun 2012-2013 mengikuti program Beasiswa Darmasiswa di Universitas Negeri Jakarta, mengungkapkan dalam Bahasa Indonesia yang fasih.

Dia akan belajar literatur dan budaya di Universitas Airlangga Surabaya selama dua tahun dalam Program S-2 KNB. “Saya pilih Universitas Airlangga, karena saya suka Surabaya. Saya pernah ke Surabaya,” ucapnya

Sumber: http://www.antaranews.com

Leave a Comment

*

*