Home
2 Resep Generasi Muda Menjadi Cerdas

2 Resep Generasi Muda Menjadi Cerdas

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Kasim mengatakan, untuk membentuk generasi muda Indonesia yang cerdas. Banyak faktor yang harus diperhatikan seperti status gizi dan kesehatan siswa.

“Siswa dapat mengikuti kegiatan belajar, beraktivitas setiap hari dan memiliki daya serap yang optimal jika kondisinya sehat dan tercukupi kebutuhan gizi dan energinya,” ujarnya, dalam peluncuran Gerakan Nusantara, di Ruang Graha Utama, Gedung A lantai 3, Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Salah satunya, lanjut Musliar, adalah dengan menerapkan kebiasaan makan yang baik dan berolahraga rutin sejak dini kepada anak-anak. Hal tersebut pun sangat diperlukan dukungan dari orangtua, sekolah, dan masyarakat termasuk pihak swasta.

“Saya sangat mendukung inisiatif Frisian Flag melalui Gerakan Nusantara yang mengajak anak-anak minum susu setiap hari untuk mendukung pembentukan generasi muda Indonesia sehat, cerdas, dan aktif,” ucapnya.

Sekadar informasi, Frisian Flag meluncurkan gerakan ajakan minum susu setiap hari untuk anak cerdas dan aktif Indonesia melalui Gerakan Nusantara.

Program ini sebagai tindak lanjut dari hasil South East Asia Nutrition Survey (SEANUTS) di Indonesia terkait status gizi serta kebutuhan kalori dan pola makan anak usia prasekolah dan usia sekolah dasar dan dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara yang diperingati setiap 1 Juni, maka di 2013 ini, FrieslandCampina melalui Frisian Flag Indonesia didukung Kemendikbud berinisiatif meluncurkan Gerakan Nusantara. 

Sumber: http://kampus.okezone.com

Leave a Comment

*

*