Home
Ada 56 beasiswa dari pemerintah Jepang

Ada 56 beasiswa dari pemerintah Jepang

Pemerintah Jepang melalui Kedutaan Besar di Jakarta  memberikan beasiswa “Monbukagakusho” kepada 56 warga negara Indonesia.

Jumlah beasiswa yang diberikan terdiri dari 10 orang untuk Diploma 2, 13 orang untuk Diploma 3, dan 7 orang untuk Strata 1.

Selain itu sebanyak 26 orang mendapat beasiswa untuk Strata 2 dan tiga lainnya mendapat beasiswa jenjang pendidikan Strata 3.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori, berharap para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di Jepang dapat berkarir di bidang yang telah dikuasai dan bisa mempererat hubungan bilateral kedua negara.

Salah satu anggota tim seleksi beasiswa “Monbukagakusho”, Dr. Insinyur Yudi Dharma, mengatakan beasiswa yang diberikan secara tahunan oleh pemerintah Jepang tersebut rata-rata memiliki jumlah peminat sekitar 600 orang setiap tahunnya.

“Dalam memutuskan siapa yang dipilih untuk berangkat, kami mencari yang paling siap. Dalam artian mereka harus siap dari sisi akademis dan kesiapan lain untuk bergabung dengan sistem pendidikan di Jepang,” kata dia.

Jumlah mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Jepang hingga saat ini sekitar 2.000 orang.Sekitar 600 orang diantaranya adalah penerima beasiswa “Monbukagakusho”.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik mengikuti program beasiswa untuk tahun 2013 dapat melihatnya di laman http:www.id.emb-japan.go.jp/sch_rs.html.

Sumber: ANTARA

Leave a Comment

*

*